Mengatasi Masuk Angin

Mengatasi Masuk Angin Dengan Resep Kuno

Setiap orang mudah saja terserang masuk angin, apabila kurang memperhatikan kesehatan nya. Misalnya saja waktu bepergian jauh naik mobil duduknya dekat jendela yang terbuka, maka mudah saja angin masuk dalam tubuh kita. Akhirnya jadi mabuk dan muntah-muntah. Mengingat gampangnya seseorang terserang masuk angin, maka anda perlu sekali tahu bagaimana cara mengatasi masuk angin.

Mengatasi Masuk Angin


Sebenarnya penyakit masuk angin menurut medis tidak ada, namun tanda dan gejala masuk angin ini identik dengan flu. Di luar negeri pun istilah masuk angin tidak ada, yang ada adalah flu. Hampir sama tanda dan gejala yang dialami kedua istilah ini. Tapi biasanya penyakit ini disebabkan oleh kecapean, kurang istirahat, stress dan makan kurang teratur. Bahkan menurut medis flu itu merupakan gejala awal penurunan daya tahan tubuh seseorang.

Dalam artikel ini kita akan coba membahas cara mengatasi masuk angin dengan menggunakan obat tradisional yang diturunkan oleh nenek moyang kita terdahulu. Caranya sangat mudah :

  • Ambilah jahe secukupnya
  • Bawang merah secukupnya
Bakarlah di dalam abu yang panas, sekiranya jahe dan bawang merah itu tadi telah panas dan hampir hangus, angkatlah dari perapian dan kulitnya di kupas.

Setelah dikupas anda pukul-pukulkan hingga gepeng dan agak remuk, masukkan dalam air hujan atau air susu didalam gelas, minumlah berturut-turut ketika masih hangat. Dan apabila anda bepergian masukkanlah pada tempat yang supaya tetap hangat / tremos.

Untuk menghindari penyakit ini mungkin anda harus berusaha untuk melakukan hal-hal ini 
  • istirahat secara teratur
  • hindari aktifitas yang berlebih sampai anda kecapen
  • makan secara teratur dan atur nilai gizinya
  • jangan stress
Demikian beberapa tips dari saya tentang bagaimana cara mengatasi masuk angin, semoga banyak manfaat yang kita peroleh setelah membaca artikel ini. Terima kasih telah membaca artikel kami.

Baca juga artikel yang lainnya tentang cara mengatasi panu.



1 Response to "Mengatasi Masuk Angin"

  1. Ternyata obatnya jahe dan bawang merah ya. Terimakasih gan. Informatif.

Posting Komentar