Mengobati Maag

Mengobati Maag Dengan Ramuan Alami

Maag merupakan penyakit yang secara medis biasanya disebut gastritis yaitu suatu inflamasi atau peradangan pada mukosa lambung. Penyakit ini cukup mengganggu aktifitas kita sehari-hari, apalagi kalau di bulan puasa biasanya penyakit ini laris manis alias menjamur. Untuk itu anda perlu membaca lengkap artikel ini tentang cara mengobati maag dengan ramuan alami.

Mengobati Maag


Secara umum gatritis di bagi 2 :
  1. Gastritis akut : merupakan kelainan yang jelas penyebabnya dengan adanya tanda dan gejala yang khas. Biasanya ditemukan adanya inflamasi.
  2. Gastritis kronis : penyebabnya tidak jelas, biasanya berlangsung lama. Kelainan ini berkaitan dengan adanya infeksi.
Penyebab :
  • Obat-obatan
  • Alkhohol
  • Luka bakar
  • Stress
Untuk penyebab stress, ini bisa terjadi karena ketika orang mengalami stress maka otomatis asam lambung akan meningkat, sehingga memicu rasa mual dan bisa berakibat gastritis. Untuk itu anda harus sebisa mungkin terhindar dari stress jika tidak ingin menderita penyakit ini.

Manisfestasi ( tanda dan gejala ) :
  • Nyeri pada ulu hati
  • Mual
  • Muntah
  • Kembung
Selain dengan menggunakan ramuan alami, untuk tindakan pencegahan yang harus dilakukan agar terhindar dari penyakit ini adalah makan secara teratur, menghindari makanan yang bisa meningkatkan asam lambung misalnya pedas, santan, menghindari stress, istirahat cukup dan menghindari kecapean. Ini penting sekali karena pencegahan adalah lebih baik dari pengobatan.

Untuk mengobati maag, pada artikel ini akan saya beri pilihan 2 :

  1. Kacang hijau   : bagi yang cocok, kacang hijau dapat digunakan sebagai obat sakit maag. Caranya ambil 1/4 kg kacang hijau, cuci dan keringkan, gorenglah tanpa minyak sampai masak. Tumbuk sampai halus seperti tepung. Satu sendok tepung kacang hijau yang dicampur dengan air diminum setiap hari sampai rasa sakit berkurang. Boleh ditambah gula bila suka.
  2. Temulawak    : temulawak secukupnya dipotong-potong, lalu direbus sampai mendidih. Setelah dingin, minumlah air rebusan tadi dengan ditambah gula batu agar rasanya enak.
Demikian artikel ini tentang cara mengobati maag, semoga memberi banyak manfaat dan penyakit maag anda bisa sembuh, amien.

Baca juga artikel tentang cara mengatasi nyeri haid.


0 Response to "Mengobati Maag"

Posting Komentar