Obat Darah Tinggi

Obat Darah Tinggi

Darah tinggi adalah sebutan bagi orang awam tentang penyakit hipertensi, yaitu suatu keadaan dimana terjadi kenaikan tensi darah atau tekanan darah sistole lebih dari 140 mmHg, dan diastole lebih dari 90 mmHg. Penyakit darah tinggi ini angka penderita cukup tinggi di Indonesia. Biasanya penyakit ini di derita seseorang yang menginjak usia lanjut, tetapi untuk saat ini usia produktifpun sering terjadi. Untuk mengantisipasi atau mengobati penyakit ini anda perlu mengetahui obat darah tinggi.

Obat Darah Tinggi


Berdasarkan penyebabnya, penyakit ini dibagi menjadi 2, yaitu :

  • Hipertensi esensial atau primer.
          Banyak faktor yang mempengaruhinya seperti genetik ( keturunan ), lingkungan, hiperaktivitas susunan    saraf simpatis dan faktor-faktor yang meningkatkan resiko seperti obesitas, alkhohol, merokok, serta polisitemia.

  • Hipertensi sekunder atau hipertensi renal.
          Penyebab spesifiknya dikettahui, seperti gangguan estroogen, penyakit ginjal, dan lain-lain.

Tanda - tanda darah tinggi :

  • sakit kepala
  • epistaksis ( mimisan )
  • marah
  • telinga berdengung
  • rasa berat di tengkuk
  • sukar tidur
  • mata berkunang - kunang
  • pusing
Pengobatan :

Penderita darah tinggi ( hipertensi ) biasanya disiksa oleh seringnya tensi darahnya cukup tinggi, bahkann tidak jarang tinggi sekali. Hal ini tidak jarang membawa kelumpuhan atau juga kematian pada penderitanya. Untuk itu anda harus membaca artikel ini sampai tuntas untuk mengetahui obat darah tinggi secara alami.

Karena itu agar tensi darah tetap tidak naik dan selalu dalam keadaan normal, setiap hari minumlah parutan belimbing. Buah belimbing yang cukup besar dan setengah matang, diparut halus, kemudian diperas aiirnya sebanyak satu gelas. Minumlah setiap pagi hari selama 1 bulan, lalu baru 2 hari satu kali meminum air perasan buah belimbing ini. Selama anda rajin meminum air perasan ini , tensi darah anda tak akan naik dan normal.

Tapi ingat waktu hendak meminum air perasan tadi, janganlah memakai garam sedikitpun. Jangan sekali-kali mencampurkan air perasan belimbing dengan gula pasir atau gula sirup. Hal ini tak membawa faedah yang baik untuuk tensi darah anda, bahkan sebaliknya.

Cobalah anda mempergunakan buah belimbing untuk diparut dan diambil airnya, niscaya tensi darah anda tidak akan berubah dari angka normal. Bagi mereka yang memiliki tekanan darah terlalu tinnggi, pada buulan pertama meminum air perasan buah belimbing, bisa mempergunakan dua buah belimbing yang cukup besar aehingga air perasan lebih banyak dari yang telah dijelaskan diatas. Setelah satu bulan baru setiap 2 hari minum air perasan buah belimbing secara biasa.

Demikian tips obat darah tinggi secara alami, semoga memberi banyak manfaat bagi kita semua. Sampai jumpa di artkikel kami selanjutnya.

0 Response to "Obat Darah Tinggi"

Posting Komentar