Obat Sakit Gigi


Obat Sakit Gigi Tradisional

Alhamdulilah puji syukur saya kepada Tuhan Yang Maha Esa akhirnya artikel saya tentang obat sakit gigi dapat rampung juga. Semoga setelah anda membaca artikel dari saya tentang obat sakit gigi dapat bermanfaat bagi kita semuanya, amien.

Obat Sakit Gigi
Langsung saja aja y kita ke pokok bahasan membahas tentang obat sakit gigi. Siapa yang gak pernah sakit gigi ?? kalau anda bilang belum berarti beruntung sekali anda tidak pernah merasakan betapa sakit dan menderitanya orang yang terkena sakit gigi he..he..

Banyak orang bilang lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi he...itu benar juga menurut saya, karena orang yang sakit gigi biasanya amarahnya juga ikut meningkat, gak tahu koq bisa seperti itu he..hal ini tentunya sangat mempengaruhi aktifitas sehari-hari anda.

Sebelum kita bahas tentang obat sakit gigi, kita harus tahu dulu apa yang menyebebkan gigi kita jadi sakit. Ini penting sekali sebagai preventif kita kedepannya. Sekarang saya mau bertanya kepada anda semua, apakah gigi sakit itu dikarenakan adanya ulat seperti anggapan nenek kakek kita dulu ???? kalau anda menjawab tidak berarti anda benar. Iya benar sekali gigi sakit bukan dikarenakan adanya ulat pada gigi. Namun penyebabnya adalah adanya pembusukan gigi.

Ilmuwan Amerika mengatakan penyebeb dari pembusukan gigi ini adalah adanya pertemuan antara bakteri dan gula. Bakteri inilah yang mengubah gula sisa makanan menjadi asam yang menyebabkan lingkungan disekitar gigi kita menjadi asam dan asam inilah yang menyebabkan lubang kecil pada email gigi kita.

Untuk itu penting sekali kita menjaga kebersihan mulut dan gigi kita sehari-hari. Nah untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi kita, saya mempunyai beberapa tips yang bagus :

  1.        Periksakan gigi anda secara rutin pada dokter gigi
  2.        Menyikat gigi secara teratur
  3.        Menyikat gigi setelah makan dan sebelum tidur
  4.        Kurangi makanan yang banyak mengandung gula dan tepung.

Pada artikel ini saya tidak akan membahas obat sakit gigi secara medis yang bisa anda beli di apotek, namun saya memberikan informasi resep obat kuno mengobati gigi yang sakit. Untuk melenyapkan nyeri sakit gigi itu sebetulnya mudah jika anda tahu obatnya, simak tips berikut ini :

  •  Satu tetes getah kamboja
  •  Satu tetes getah jarak pagar
  •  Satu tetes minyak cengkeh
  • Satu tetes minyak bakaran tempurung kelapa
  • Sepuluh lembar daun sirih, masukkan dalam gelas kemuian tuangi air panas. Tutup rapat-rapat ( tunggu sampai jadi hangat ) lalu dipakai berkumur.

Saya juga mempunyai tips alami lainnya yang bisa anda coba dirumah, diantaranya :

·         Cabai hijau 
     Anda bisa memanfaatkannya dengan cara memanaskan ujung cabai pada api, setelh cukup panas bisa anda tempelkan pada gigi yang sakit.

·         Air garam
Cara ini paling gampang cukup anda siapkan setengah sendok garam cammpur dengan air hangat lalu buat kumur-kumur, tapi jangan ditelan y he...

·         Belimbing Wuluh
Cukup anda ambil beberapa belimbing wuluh, anda makan dengan garam tepat pada gigi anda yang berlubang.

·         Bawang Putih
Anda ambil satu siung bawang putih, tumbuk halus dengan garam dan tempelkan pada gigi yang berlubang.

Itulah tips dari saya tenttang obat sakit gigi secara tradisional, nantikan tulisan saya selanjutnya terima kasih telah membaca artikel saya..

Baca juga artikel saya tentang tips meningkatkan vitalitas.

0 Response to "Obat Sakit Gigi"

Posting Komentar