Obat Sakit Kuning

Obat Sakit Kuning

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang sakit kuning ( hepatitis ) dan obat sakit kuning. Sebelum kita membahas obatnya, kita bahas terlebih dahulu apa itu sakit kuning. Di kalangan orang awam mengatakan sakit kuning ditandai dengan tubuh yang berwarna kekeuningan. Di dunia medis kekuningan ini bukan merupakan diagnosa penyakit tapi suatu tanda penyakit hepatologi ( berkaitan dengan hati atau liver). Orang yang mengalami penurunan fungsi atau livernya terserang penyakit biasanya badannya akan tampak kekeuningan atau ikterus istilah medisnya.

Obat Sakit Kuning


Apa saja tanda-tanda orang menderita penyakit kuning

  • biasanya pasien mengeluh sakit kepala, lemah, anoreksia ( mual ), muntah, demam, nyeri diperut kanan atas. Urin menjadi lebiih coklat
  • kekuningan mula-mula nampak pada mata, kemudian pada kulit seluruh tubuh. Keluhan-keluhan berkurang, tetapi pasien masih lemah, anoreksia, dan muntah. Tinja mungkin berwarna kelabu atau kuning muda. Hati membesar dan nyeri tekan.
  • Kekuningan mereda, warna urin menjadi normal kembali. Penyembuhan pada anak-anak biasanya lebih cepat dari pada pasien dewasa.
Pada penderita penyakit kuning dianjurkan untuk banyak istirahat serta menelan obat secara teratur, yang biasnya pengobatan ini dilakukan selama 3 bulan. Dan mengenai biaya pengobatan yang demikian itu, dapat anda bayangkan sendiri berapa jumlahnya.

Jika mengingat pengobatan diatas terlalu mahal dan keuangan anda terbatas, cobalah anda membuat ramuan sendiri untuk pengobatannnya.

Caranya seperti di bawah ini :
  • 1/4 kg tiram kali / haremis dicuci bersih dan direbus dengan 1/2 gelas air yangg diberi beberapa daun seledri. Setelah masak ambil airnya. Minumkan pada penderita sakit kuning tadi. Lakukan sehari sehabis bangun tidur pagi.
Demikian artikel kami tentang obat sakit kuning semoga bermanfaat dan cepat sembuh.

Baca juga artikel yang lain tentang mengatasi masuk angin.

0 Response to "Obat Sakit Kuning"

Posting Komentar